Kamis, 03 Desember 2015

Tips Menghadapi Pasangan yang Plin-plan

Cosmo tahu Anda pasti sering merasa “gemas” dengan sikap si dia yang tidak bisa menentukan pilihan. Tidak jarang sikap plin-plan pasangan dapat memicu pertengkaran. Don’t worry, dear. Agar hal tersebut tidak terjadi, simak poin di bawah ini.

Komunikasikan dengan Jelas

Sudah bukan rahasia lagi kalau komunikasi menjadi hal yang penting dalam sebuah hubungan. Ini juga berlaku ketika Anda memiliki pasangan yang plin-plan. Penting untuk mengatakan dengan jelas apa yang Anda inginkan kepada si dia. Karena, “kode-kode” yang diberikan justru dapat membuatnya semakin bingung.

Beri Dia Waktu

Seseorang yang memiliki sikap plin-plan membutuhkan waktu lebih lama untuk membuat sebuah keputusan. Kalau begini, selalu berikan dia waktu yang cukup untuk menentukan sebuah pilihan. Hindari memburu-buru si dia untuk memberikan jawaban karena hal tersebut dapat membuatnya merasa tertekan.

Selalu Mengingatkan

Sering kali seseorang yang plin-plan tidak menyadari kalau sikapnya tersebut dapat menimbulkan efek negatif. Tidak ada salahnya lho mengingatkannya akan konsekuensi yang akan timbul jika dia tidak segera mengambil keputusan. Beri dia pemahaman bahwa sikap plin-plan tidak jarang menimbulkan rasa menyesal.

Berikan Semangat

Sikap plin-plan tidak jarang berawal dari rasa tidak percaya diri. Hal ini yang membuat dorongan semangat dari Anda menjadi penting. Ajak si dia untuk membantu Anda membuat keputusan sederhana, seperti memilih rok yang harus dikenakan atau kemana harus pergi liburan berikutnya. Ini dapat meningkatkan rasa percaya dirinya untuk mengambil keputusan yang lebih besar.

sumber : http://u.msn.com/id-id/gayahidup/love/tips-menghadapi-pasangan-yang-plin-plan/ar-AAfSqpx?li=AAfukE3&ocid=SK2GDHP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar