Kamis, 03 Desember 2015

18 Kebiasaan Orang Sukses

BANGUN PAGI
Ternyata kebiasaan bangun pagi membuat orang menjadi sehat, kaya dan bijak. Hal tersebut didapat dari survei yang dilakukan Vanderkam, 18 dari 20 eksekutif perusahaan, termasuk CEO Pepsi, Indra Nooyi dan CEO Twitter, Jack Dorsey, yang mengaku selalu bangun pukul 6 pagi setiap harinya.

GANTI TEH DAN KOPI DENGAN AIR PUTIH
Banyak eksekutif pekerja keras mengganti teh dan kopi di pagi hari dengan air putih. Memulai hari dengan air putih dapat menajamkan sistem peringatan tubuh terhadap penyakit. Arianna Huffington dari Huffington Post dan Direktur Birchbox Man, Brad Lande adalah orang-orang yang melakukan hal tersebut.

OLAH RAGA SEBELUM SARAPAN
Olah raga di pagi hari selain membakar lemak ternyata dapat mengurangi tingkat stres. Latihan yang dilakukan secara rutin juga bisa membuat tidur lebih nyenyak. CEO Xerox, Ursula Burns selalu melakukan latihan sebelum sarapan di pagi hari.

MENGERJAKAN PROYEK PENTING DI PAGI HARI
Diakui oleh banyak orang kaya dan terkenal bahwa pagi hari adalah waktu terbaik untuk mengerjakan proyek prioritas utama. Karena pada jam ini sedikit terdapat gangguan, dan membuat mereka dapat berkonsentrasi penuh.

SEDIAKAN WAKTU UNTUK HOBI
Selain sibuk berbisnis, sebaiknya sisakan waktu untuk melakukan hobi anda. Banyak orang sukses menyediakan sedikit waktunya untuk hobi mereka agar tetap segar dan berenergi.

KELUARGA YANG UTAMA
Menurut survei, para eksekutif sukses menghabiskan pagi hari mereka bersama keluarga dengan aktivitas seperti membuat sarapan bersama, membacakan buku cerita untuk anak-anak, atau hanya duduk di meja makan dan berbicara dengan anggota keluarga.

WAKTU BERKUALITAS UNTUK PASANGAN
Kalau tidak sempat menghabiskan waktu dengan pasangan di akhir hari karena terlalu lelah. Gunakan pagi hari untuk bercengkrama dengan pasangan, berbicara dan bertukar cerita bisa membawa nuansa positif bagi hari anda.

BERESKAN TEMPAT TIDUR
Membereskan tempat tidur setiap pagi bisa membuat hidup anda menjadi produktif dan lebih menyenangkan, begitu menurut Charles Duhigg, pengarang buku “The Power of Habit.”

MEETING DI WAKTU SARAPAN
Menjadwalkan rapat di waktu sarapan selain lebih maksimal juga lebih terbebas dari gangguan daripada rapat di saat jam makan siang.

MEDITASI
Orang dengan motivasi tinggi biasanya cenderung punya ekspektasi tinggi terhadap orang lain dan dirinya sendiri, serta sukar terlepas dari target hidup. Untuk mengimbanginya banyak orang sukses melakukan aktivitas spiritual di sela waktu sibuk mereka, seperti berdoa dan meditasi.

CATAT NIKMAT YANG DIDAPAT
Ambil waktu sebentar di pagi hari untuk mengurutkan apa saja nikmat hidup yang didapat hari itu. Tim Ferriss, penulis  “The 4-Hour Workweek,” setuju jika membuat daftar nikmat yang didapat setiap hari membantunya untuk lebih bahagia dan bersyukur.

RENCANA DAN STRATEGI
Merencanakan jauh hari, minggu bahkan bulan membantu para eksekutif untuk memilah pekerjaan prioritas lebih efektif. Plus membantu mereka meningkatkan kemampuan mengelola waktu.

CEK EMAIL DI PAGI HARI
Banyak pemimpin perusahaan besar memeriksa surel mereka di pagi hari. Hal ini memungkinkan mereka merencanakan tindakan untuk hal penting saat kondisi tubuh mereka masih segar dan penuh energi.

BACA BERITA PAGI
Apakah itu membaca koran atau melihat linimasa media sosial, mengetahui kabar dunia untuk mengawali hari adalah ide bagus yang harus dilakukan semua orang.

LAKUKAN PEKERJAAN BERAT TERLEBIH DAHULU
Saat membuat daftar kegiatan, taruh pekerjaan paling berat di urutan teratas untuk mengurangi stres di sisa hari.

TANDAI PROSES KERJA
Hal ini akan membantu saat anda berhadapan dengan pekerjaan yang sulit dan tidak diinginkan. Taruh tanda silang di kalender setiap hari selama proses melakukan pekerjaan anda. Rangkain tanda "x" di kalender akan melacak perkembangan pekerjaan dan memacu motivasi anda.

BEKAL KUDAPAN
Kudapan terjadwal akan membuat metabolisme tubuh tetap terjaga dan otak bekerja dengan produktivitas maksima

BEKERJA TAK PEDULI KONDISI
Kebiasan gigih dalam bekerja adalah cara cepat untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Memaksa diri anda untuk mengerjakan tugas yang tidak anda sukai walau cuma 15 menit saja akan memberikan anda cukup motivasi untuk terus melaju.

sumber : http://u.msn.com/id-id/gayahidup/doronganaktivitas/18-kebiasaan-orang-sukses/ss-AAfGunq?ocid=SK2GDHP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar