Kamis, 03 Desember 2015

Tips Tetap Sehat Selama di Kantor

Meja Zen

Sudah bukan rahasia lagi kalau pekerjaan dapat dengan mudah membuat Anda stres. Dan stres adalah sumber dari berbagai penyakit. Padahal, tidak sulit lho untuk mencegah stres di kantor. Cukup dengan membuat meja Anda lebih bersih. Jika perlu, buat meja menjadi zona zen dengan menaruh benda-benda yang dapat meningkatkan mood.


Isi Laci Meja dengan Snack Sehat

Meja kerja juga dimanfaatkan untuk memiliki tubuh yang sehat. Isi saja laci meja dengan berbagai snack sehat. Anda bisa mengisinya dengan kacang, teh, healthy snack bar, bahkan unsalted popcorn. Ini akan membuat Anda terhindar dari berbagai jajanan tidak sehat yang berada di sekitar kantor.


Jangan Dehidrasi

Minum cukup air ternyata memiliki efek yang besar bagi kesehatan tubuh Anda. Kekurangan cairan dapat menyebabkan rasa lelah, masalah pada pencernaan, sakit kepala, dan berbagai masalah lainnya yang dapat menganggu produktivitas di kantor. Jadi, pastikan Anda mengonsumsi air yang cukup selama berkerja.


Jalan Kaki di Jam Makan Siang

Jangan hanya manfaatkan jam makan siang untuk menyantap makan siang Anda saja, dear. Setelah makan, sempatkan diri untuk berjalan kaki selama 15 menit. Kegiatan ini dapat mencegah gula darah melonjak drastis, sehingga energi tubuh terjaga serta hasrat makan pun menurun. Jika memungkinkan jalan-jalan saja di luar ruangan. Jurnal yang diterbitkan Frontiers in Psychology menemukan, menghabiskan waktu di luar ruangan dapat menurunkan stres dan rasacemas.


Bergerak Setiap Satu Jam

Anda pasti sudah tahu kalau duduk sepanjang hari dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan, mulai dari sirkulasi darah yang buruk, turunnya metabolisme tubuh, hingga membaut otot tubuh kaku. Agar hal tersebut tidak terjadi, biasakan diri untuk bergerak setiap satu jam sekali. Entah itu stretching ringan atau berjalan-jalan, kegiatan ini tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih sehat tetapi juga meningkatkan suasana hati. Sehingga, Anda lebih produktif menyelesaikan pekerjaan.

sumber : http://u.msn.com/id-id/gayahidup/worklife/tips-tetap-sehat-selama-di-kantor/ar-AAfIpd1?li=AAfu64g&ocid=SK2GDHP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar