Kamis, 07 Januari 2016

15 Tips Membuang Lemak Sisa Liburan


TUJUAN KUAT!
Setelah libur panjang, menghilangkan satu atau dua pon dalam seminggu adalah ide yang brilian. Atur target ringan dan lakukan sedikit demi sedikit.

HARI-HARI CURANG
Menahan nafsu adalah sebuah tantangan mental yang sangat berat. Sebenarnya tidak ada yang salah memberikan diri anda kelonggaran sehari dalam seminggu, asal jangan berlebihan dan merusak hasil kerja keras yang sudah dilakukan sebelumnya.

CUKUP SUDAH MENJADI KAPTEN JACK SPARROW
Hampir semua orang mengkonsumsi alkohol saat merayakan tahun baru. Tapi seperti yang diketahui, minuman beralkohol mengandung banyak kalori.

MAKAN DALAM PORSI KECIL
Latih tubuh anda untuk makan dalam porsi kecil, karena itu cara terbaik untuk memperlambat asupan kalori
ke dalam tubuh tanpa harus melakukan diet ketat.

GANTI MAKANAN BERLEMAK DENGAN MAKANAN SEHAT
Anda suka mayonaise? Saatnya untuk menggantinya dengan pilihan yang lebih sehat. Gunakan yoghurt rendah lemak untuk membuat salad tuna, atau campurkan dengan ayam atau ikan.

LAKUKAN PERLAHAN
Jangan ubah diet anda dalam semalanm. Jika anda makan secara berlebih sesekali, cukup laksanakan diet yang sudah dijalankan sebelumnya di keesokan harinya.

MAKAN TERATUR
Makan dengan sedikit dan teratur akan menurunkan nafsu makan tapi meningkatkan energi, manaikkan mood, dan bahkan dapat memperbaiki metabolisme tubuh anda.

UBAH POLA PIKIR
Tidak ada yang lebih efektif dari keinginan kuat. Menggunakan pelatih pribadai atau ahli gizi tidak akan maksimal jika keinginan anda untuk menurunkan berat badan tidak kuat.

SINGKIRKAN SISA-SISA LIBURAN
Jika kulkas anda masih penuh dengan makanan Natal, coba singkirkan segera dengan membagikan kepada orang lain. Anak-anak sekitar rumah pasti tidak akan menolak coklat atau permen yang diberikan.

MOVITASI DIRI SENDIRI
Untuk membantu meraih target anda, taruh catatan kecil untuk diri anda di pintu kulkas atau di dapur. Taruh tanda larangan dengan beberapa kata-kata motivasi untuk menginspirasi diri anda.

JAUHKAN DIRI DARI SODA
Menurut penelitian dari Universitas Purdue, ketika beberapa orang diberi 450 kalori setiap hari dalam bentuk permen jeli atau soda, orang-orang yang minum soda punya kenaikan bobot lebih besar dari pada para pemakan permen jeli.

HINDARI MAKAN SAAT TIDAK FOKUS
Makan ketika sedang berkendara atau menonton film akan membuat anda mengunyah tanpa sadar. Coba untuk fokus kepada makanan ketika sedang mengunyah.

ATUR PORSI
Coba gunakan takaran untuk setiap makanan yang dikonsumsi, langkah ini bisa membantu untuk mengontrol makanan yang dikonsumsi dari hari ke hari.

PERSIAPAN SEBELUM PESTA
Bagi sebagian orang perayaan tetap berlanjut walau liburan telah usai. Sebelum pergi ke sebuah pesta cobalah makan sedikit makanan atau kudapan sehat agar tidak membuat anda makan secara berlebihan saat pesta berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar