Kamis, 07 Januari 2016

Kebiasaan Sederhana yang Bisa Memperbaiki Lingkungan

1. Kurangi konsumsi air minum kemasan

Biasakan untuk membawa botol minum sendiri saat berpergian ke luar rumah. Dengan mengurangi penggunaan botol plastik, kita dapat berkontribusi pada lingkungan lebih baik dan sumber daya alam yang berkelanjutan.


2. Matikan keran air saat tak terpakai

Untuk daerah terpencil Indonesia, air bersih adalah barang yang langka. Sebagai masyarakat kota, salah satu hal yang kita bisa lakukan untuk menghemat air adalah dengan disiplin menutup keran selama menyikat gigi atau saat tak terpakai. Lebih baik menggunakan cangkir atau gelas daripada membiarkan air mengalir. Oleh karena itu, kita dapat menghemat air dan berkontribusi terhadap distribusi air bersih ke daerah pedesaan.


3. Pengolahan limbah

Dari waktu ke waktu, limbah selalu menjadi masalah di Indonesia, terutama di kota-kota padat penduduk seperti Jakarta. Volume sampah di Indonesia adalah sekitar 1 juta meter kubik per hari, tetapi hanya 42% di antaranya yang dapat diangkut dan diproses dengan benar. Salah satu inisiatif yang bisa kita lakukan adalah dengan mengelola sampah organik rumah tangga menjadi kompos. Kompos dan pupuk kandang adalah pupuk alami yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesuburan tanah. (Aulia/dok.freedigitalphotos)

sumber : http://u.msn.com/id-id/gayahidup/life/kebiasaan-sederhana-yang-bisa-memperbaiki-lingkungan/ar-BBnvitS?li=AAfu64g&ocid=SK2GDHP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar