Kamis, 07 Januari 2016

Menu Brunch Terbaik dari Seluruh Dunia

UDANG DAN BUBUR JAGUNG, AMERIKA SELATAN
Makanan tradisional pesisir selatan Amerika ini terdiri dari bubur kental ditambahkan udang yang direbus bersama daging atau ham dan beberapa jenis sayuran.

1. Bahan Bubur Jagung :

500 gr butiran jagung muda,
1/2 liter santan
4 cm kayu manis
Gula pasir  secukupnya
3 lembar daun pandan
Garam secukupnya saja
2 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
Cara membua Bubur Jagung Manis:

Blender butiran jagung bersama dengan tambahan sedikit santan (jangan terlalu halus).
Kemudian masukkan sisa santan dan jagung hasil blenderan tadi dalam wajan, tambahkan juga daun pandan , garam dan kayu manis.
Rebus adonan sampai mendidih sambil diaduk - aduk, terakhir kentalkan bubur jagung dengan tambahan larutan maizena . Jika sudah kelihatan matang , angkat.
Selesai.

SPICY OMLETTE, INDIA
Omelete lebar ini terbuat dari bawang cincang, lada, dan tomat. Daun koriander yang banyak, cabai, kunyit dan bumbu ditambahkan untuk rasa yang lebih kuat. Makanan ini disajikan dengan roti dan secangkir teh panas.

SHAKSHOUKA, ISRAEL DAN AFRIKA UTARA
Dipercaya berasal dari Tunisia, Shakshouka adalah telur yang dimasak dengan saus tomat dan lada yang kental. Di Israel makanan ini disajikan dalam panci tempat memasaknya, bersama roti, salad dan mentega bawang putih atau pesto.

ROTI BAKAR ALPUKAT, AUSTRALIA
Koki-koki Australia yang bertanggung jawab atas menu Brunch sehat ini. Dikombinasikan dengan bahan-bahan sederhana dan rasa segar, roti panggang alpukat dengan sedikit taburan jus lemon adalah favorit menu ini.

ROTI KAYA, SINGAPORE DAN MALAYSIA
Makanan ini adalah kombinasi tepat antara kerenyahan dan rasa manis. Roti Kaya terbuat dari selai kelapa (Kaya), santan, telur dan mentega.

YOUTIAO, CINA
Garing di luar, youtiao adalah makanan yang digoreng dan berasa sedikit asin. Makanan ini cocok dinikmati dengan bubur nasi atau kopi panas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar