Kamis, 07 Januari 2016

7 Makanan Ini Dilarang Masuk Kulkas

1. Sayuran Kaya Air

Sayuran yang mengandung banyak air seperti selada, mentimun, dan lobak dapat dengan mudah membeku ketika dimasukkan ke dalam kulkas atau freezer. Saat membeku itulah dinding sel yang terdapat dalam sayuran ini pecah.

Karena itu, saat jenis sayuran ini dikeluarkan dari pendingin, tekstur akan berubah menjadi lebih lembek. Selain itu, aroma, rasa, dan warna pun biasanya juga menjadi berbeda.

Namun, hal ini akan berbeda bila sayuran tersebut telah lebih dulu difermentasikan menjadi acar. Tomat pun dapat dimasukkan dalam kulkas bila Anda ingin berencana untuk memasaknya.

Namun, bila ingin memakannya langsung, jangan pernah masukkan tomat dalam kulkas karena teksturnya akan berubah.

2. Telur

Cangkang telur dapat dengan mudah terbuka saat dibekukan dalam kulkas. Karena itu, dengan mudah bakteri akan masuk ke dalamnya.

3. Kopi

Setelah Anda menyimpan kopi kemasan dalam kulkas, pastikan untuk langsung meminumnya hingga habis. Jangan pernah kembali menyimpan kopi yang telah dibuka ke dalam pendingin. Saat kembali dibekukan, dengan mudah menyebabkan cairan dalam kopi menyerap bau di dalam kulkas.

4. Produk Olahan Susu

Beberapa produk olahan susu seperti sour cream atau krim asam dengan rasa buah dan whipped krim dapat dengan mudah berair setelah dibekukan. Karena itu, lebih baik simpan di suhu normal.

5. Kentang

Saat dimasukkan dalam pendingin, kentang akan dengan mudah menjadi berwarna kehitaman. Tak hanya itu, tekstur dari kentang akan berubah. Bahkan, saat Anda ingin memasaknya, kentang jadi berair dan bertepung. Karena itu, jangan pernah menyimpan kentang di dalam pendingin.

6. Minyak Nabati

Emulsi atau minyak nabati yang tidak larut dalam air seperti mayones dan krim salad tak disarankan untuk dimasukkan dalam kulkas. Hal ini karena jenis cairan ini dengan mudah menjadi berair saat dimasukkan dalam kulkas.

7. Keju Batangan

Tekstur dari keju cenderung dengan mudah menjadi rapuh saat beku. Karena itu, saat keju batangan dimasukkan dalam kulkas, makanan olahan susu ini akan sulit untuk diiris, maupun dipotong-potong.

sumber : http://u.msn.com/id-id/kuliner/foodtips/7-makanan-ini-dilarang-masuk-kulkas/ar-BBnuGPo?li=AAfukE3&ocid=SK2GDHP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar