Selasa, 17 November 2015

Pengusaha atau Karyawan?

Moms, apakah Anda lebih cocok sebagai wirausaha atau karyawan? Menjadi keduanya bukan masalah, pasalnya pribadi seseorang ternyata memang memiliki kecenderungan untuk bisa maksimal di posisinya masing-masing. Untuk itu, Anda perlu mengetahui karakter Anda lebih cocok bekerja di bidang mana. Deborah Dewi, Handwriting Analyst Indonesia dalam rangakaian Festival Bohong Indonesia, bertajuk “Ngantor VS Usaha Sendiri” memberikan caranya, hanya dengan membaca tulisan Anda.

Karakter Pengusaha
Karakter pengusaha bisa dikatakan memiliki ciri-ciri termotivasi oleh peluang, berani menghadapi risiko, dan lebih memercayai intuisi. Hal tersebut dapat terlihat dari ciri-ciri tulisan seperti berikut:
1.Space
Bagi Anda yang memiliki karakter seorang pengusaha biasanya akan memiliki tulisan yang cenderung penuh ke kanan. Sehingga ruang/ space di kanan kertas Anda lebih sempit atau bahkan penuh. Atau biasanya pola tulisan yang terlihat di kertas Anda semakin lama akan menuju ke kanan.
2.Gerakan
Arah gerakan tulisan Anda cenderung miring ke kanan. Tidak berarti benar-benar miring ke kanan. Walaupun sebagian besar tulisan Anda tegak, beberapa tulisan tetap memperlihatkan kecenderungan miring ke bagian kanan. Selain itu, garis dasar pada tulisan Anda semakin lama akan semakin naik ke atas. Akan sangat terlihat jika Anda menulis di kertas kosong, tanpa garis. Karakter seorang pengusaha juga bisa dilihat dari tulisannya yang biasanya memiliki sambungan antar huruf. Semakin tulisan Anda tidak bisa terbaca-tentunya Anda tetap bisa membaca- berarti semakin cenderung memiliki karakter pengusaha.
3.Bentuk
Karakter seorang pengusaha juga bisa dilihat dari bentuk tulisannya yang cenderung berukuran besar (minimal 3 mm). Bentuk hurufnya pun seperti benang yang ditarik, tidak beraturan dan menyambung.
Karakter Karyawan
Sedangkan untuk karakter karyawan dikatakan memiliki ciri-ciri yang lebih termotivasi oleh rasa aman, menghindari risiko, dan lebih memercayai data. Hal itu dapat dilihat dari indikor tulisan tangan seperti berikut:
1.Space
Berbeda dengan karakter pengusaha, tulisan pada karakter karyawan memiliki margin kanan yang semakin lebar. Sehingga space yang ada di kanan kertas terlihat lebih kosong. Anda pun cenderung menulis mulai menjorok dari kiri kertas.
2.Gerakan
Pada karakter karyawan, arah tulisan yang dimiliki akan cenderung tegak lurus atau miring ke kiri. Arah garis dasar tulisan pun akan lurus atau cenderung menurun ke bawah. Menurut Deborah, tulisan yang dihasilkan dari karakter karyawan juga memiliki jenis tulisan tangan yang terputus dan tidak ada garis penghubung sama sekali di antara hurufnya.
3.Bentuk
Bentuk tulisan yang terlihat dari masyarakat yang memiliki karakter karyawan akan cenderung berukuran kecil. Bentuk hurufnya pun lebih rapi, sangat jelas hampir seperti diketik. (Deonisia/DC/dok.MB)
sumber : http://u.msn.com/id-id/gayahidup/worklife/pengusaha-atau-karyawan/ar-BBn3wn6?li=AAfu64g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar