Minggu, 15 November 2015

5 Cara Bekerja Lebih Produktif

1. Kenali diri sendiri
Setiap orang memiliki caranya tersendiri agar dapat produktif dalam bekerja. Beberapa orang mampu untuk fokus selama berjam-jam dalam menyelesaikan pekerjaan, sementara beberapa orang yang lain justru harus menyelingi pekerjaannya dengan istirahat selama kurun waktu tertentu. Cobalah untuk mengenali diri Anda terlebih dahulu, dengan begitu Anda pun akan mengetahui cara tepat yang dapat dipakai dalam mengejar produktifitas bekerja.
2. Memprioritaskan pekerjaan.
Setiap harinya Anda pasti dihadapkan dengan berbagai pekerjaan yang menunggu untuk diselesaikan. Alih-alih mencoba untuk mengerjakan semuanya sekaligus, cobalah untuk melihat dan mengorganisir. Pekerjaan mana yang sekiranya memiliki tendensi paling besar untuk diselesaikan. Dengan melakukan hal ini, Anda pun dapat membiasakan diri Anda untuk melakukan pekerjaan secara teratur.
3. Bentuk Kebiasaan
Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah, Anda tidak akan mampu untuk terus menerus bekerja secara produktif setiap hari. Nah, untuk menanggulangi hal ini, Anda dapat memupuk kebiasaan tertentu yang dapat memaksa Anda untuk bekerja lebih keras setiap hari
4. Fokus ke satu pekerjaan
Dalam menyusun prioritas kerja, Anda juga akan mencoba untuk menempatkan pekerjaan Anda dalam rentang waktu tertentu setiap harinya. Cobalah untuk mengikuti jadwal ini dengan benar. Jangan mencoba untuk melakukan beberapa pekerjaan sekaligus karena hal ini justru akan mengacaukan jadwal yang sudah Anda buat.
5. Membuat to-do-list yang fleksibel
Ya, Anda memang tidak dianjurkan untuk melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, tetapi bukan berarti Anda tidak boleh untuk membuat rencana pekerjaan yang fleksibel. To-do-list yang fleksibel akan membantu Anda untuk dapat menyelesaikan pekerjaan lebih cepat ketika memang diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar